Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang Dimaksud dengan Virtual Office?

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang memberikan penawaran yang mudah bagi para karyawan untuk bekerja secara remote. Salah satunya adalah dengan cara sewa virtual office sebagai tempat kerja.

Selain harganya yang relatif murah, jasa penyedia kantor virtual juga memberikan manfaat lain dan cocok dipilih bagi perusahaan kecil atau rintisan. Dengan fasilitas yang memadai dan akses mudah, untuk tingkat produktivitas kerja karyawan bisa meningkat secara cepat.

Meski demikian, untuk perusahaan yang ingin menyewa virtual office sebaiknya pelajari terlebih dahulu mengenai pengertian dan keuntungannya. Bagi Anda yang penasaran dengan hal penting tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Virtual Office

Virtual office adalah mengacu pada “ruang kerja” atau “kantor” yang tersedia pada dunia maya. Dimana, untuk semua pengusaha bisa menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan biaya sewa dan staf administrasi sama sekali.

Disini, semua karyawan bisa menuntaskan semua pekerjaan tanpa harus mempunyai kantor dalam bentuk fisik. Secara singkat, untuk semua karyawan bisa bekerja dimana saja dengan teknologi tersebut.

Pada saat memilih melakukan sewa virtual office akan diberikan beberapa fasilitas yang lengkap. Untuk beberapa fasilitas tersebut adalah telepon, voice mail dan juga ruangan rapat.

Keuntungan Menggunakan Virtual Office

Apa yang Dimaksud dengan Virtual Office?

Sudah disinggung sedikit pada penjelasan diatas, bahwa menggunakan virtual office ini bisa memberikan banyak keuntungan kepada pihak perusahaan. Untuk 5 keuntungan yang didapatkan, yaitu:
  1. Dapat mengurangi biaya operasional perusahaan, mulai dari lokasi, ruang tempat usaha, biaya peralatan kantor dan gaji karyawan.
  2. Kantor virtual atau virtual office sudah menggunakan jaringan komunikasi secara formal. Artinya, untuk semua bentuk komunikasi terjadi melalui kantor virtual dan tercatat secara formal.
  3. Rapat atau pertemuan bisa dilakukan dengan cara konferensi telekonferensi dan video. Sedangkan, untuk dokumen juga bisa ditransmisikan secara elektronik.
  4. Mengurangi halangan aktivitas kerja, seperti hujan, jalan macet, tempat jauh. Untuk semua hal tersebut bukan lagi menjadi alasan tidak melakukan pekerjaan.
  5. Keuntungan sosial pada saat menggunakan virtual office adalah memberikan kesempatan dan kemampuan bekerja supaya bisa menjadi individu yang mempunyai tanggungan terhadap anak-anak kecil, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Rekomendasi Virtual Office

Mencari virtual office murah menjadi salah satu langkah yang sering dilakukan oleh perusahaan dalam skala kecil. Ada beberapa referensi kantor virtual yang bisa dijadikan bahan referensi, yaitu:

1. Cyber 2 Tower, Kuningan

Cyber 2 Tower, Kuningan adalah virtual office Jakarta Selatan yang mempunyai lokasi di Kuningan dan berada di kawasan perkantoran yang eksklusif. Pada saat memilih tempat tersebut, membuat lokasi kantor menjadi lebih prestisius.

Paket yang ditawarkan oleh pihak Cyber 2 Tower, Kuningan sangat beragam. Ada banyak sekali fasilitas yang bisa dipakai oleh pihak penyewa yang membuat suasana bekerja menjadi lebih fokus dan juga produktif.

Untuk biaya sewa pertahun dari Cyber 2 Tower, Kuningan adalah Rp6.000.000,00. Dengan harga tersebut, semua pihak penyewa bisa diberikan fasilitas nomor telepon khusus, call forward, dan pemberitahuan pesan telepon melalui email.

Anda juga bisa menggunakan meeting room selama 3 jam per bulan. Selain itu, perusahaan juga bisa menggunakan workstation yang nyaman dan keren sampai dengan 5 hari dalam Seminggu dengan internet cepat.

2. Menara Cakrawala Lt.12, Thamrin

Menara Cakrawala Lt.12, Thamrin merupakan virtual office Jakarta Pusat yang mempunyai lokasi sangat strategis. Selain itu, tempat tersebut juga berada di samping Gedung Sarinah dan berada di Jalan M.H Thamrin.

Tentunya, untuk semua kalangan masyarakat jakarta sudah tidak asing lagi dengan JL. M.H. Thamrin. Akses menuju kantor tersebut juga mudah dijangkau, ketika menggunakan transportasi publik seperti MRT dan TransJakarta.

Meski letak virtual office Jakarta ini berada di pusat kota, akan tetapi untuk masalah harganya sangat murah. Hanya dengan Rp2.300.000,00 - Rp3.700.000,00 pada setiap tahunnya.

Fasilitas yang diberikan oleh virtual office ini sangat lengkap, mulai dari layanan resepsionis, layanan surat menyurat, ruang meeting dan masih banyak lainnya lagi. Lebih menariknya lagi, untuk pihak penyewa bisa mendapatkan gratis akses event bisnis yang diadakan oleh pihak penyedia kantor virtual tersebut.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai pengertian, keuntungan dan rekomendasi virtual office. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu dan memberikan informasi kepada pihak perusahaan yang ingin menghemat biaya.

Posting Komentar untuk "Apa yang Dimaksud dengan Virtual Office?"