Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Manfaatnya Download Mobile Banking di HP?

Apa itu Mobile Banking? Salah satu pertanyaan yang bisa terlontar dari mulut Anda sebagai masyarakat yang baru mengenalnya. Memang, ada sebagian kalangan, generasi tua yang jarang update dan inginnya kirim uang dengan cara manual. Minimal, transfer ke ATM terdekat.

Namun, jika Anda salah satu orang yang penasaran dengan istilah baru, Mobile Banking, maka artikel ini adalah tempat yang tepat untuk mencari informasi.

Apa saja yang akan kita bahas? Pengertian Mobile Banking, manfaat saat kita memilikinya, dan apa kelebihan serta kekurangan Mobile Banking.

Pengertian, Apa itu Mobile Banking?

Sekarang ini semua serba canggih, jika tidak mengikutinya, kita akan tergerus arus dan tidak mendapatkan kesempatan karir seperti mereka yang update. Semua cek saldo ATM, hingga jalur transfer ke rekening orang pun bisa dilakukan dari rumah hanya dengan Mobile Banking.

Melihat dari segi definisi secara umum, Mobile Banking adalah salah satu aplikasi yang bisa dijadikan untuk transaksi keuangan meski tidak langsung ke bank. Melainkan bisa dilakukan dari rumah atau dari manapun.

Menggunakan apa? Anda bisa menggunakan smartphone atau ponsel yang biasa Anda gunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Tentu saja, ini adalah tawaran kemudahan di era yang tekonologi yang lebih maju.

Meski terkesan mengurangi pergerakan atau aktivitas, karena dengan kondisi malas ke tempat ATM, lalu mengirimnya dari rumah. Namun, ada hal positif yang bisa Anda rasakan.

Untuk manfaat dan kelebihan penggunaan Mobile Banking, akan dijelaskan lebih detailnya di bawah. Yang pasti, Mobile Banking membawa banyak perubahan, karena kita bisa menikmati fitur atau layanan berupa transfer, beli pulsa, tagihan listrik dan juga menerima informasi cek saldo dan informasi lainnya.

Anda sudah tidak bingung, apa itu definisi dari Mobile Banking? Jika masih, ikuti artikel ini hingga selesai, karena informasi tentang Mobile Banking masih banyak yang harus Anda baca.

Manfaat Download Mobile Banking di HP

Manfaat Download Mobile Banking di HP

Setelah mengetahui, apa itu Mobile Banking? Sekarang Anda juga harus tahu, beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika memutuskan mendownload M-Banking di HP:

1. Bisa Sambil Memainkan HP dan Melakukan Transaksi Jarak Jauh

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan, salah satunya yaitu dengan bermalas-malasan di rumah pun tetap bisa transaksi dengan orang lain, terutama pelanggan.

2. Tidak Perlu Ribet Pergi Keluar Rumah untuk Mencari Mesin ATM

Terkadang, kita merasa diribetkan saat hendak keluar rumah, apalagi hanya untuk tujuan transfer uang saja tidak ada keperluan lain. Namun, dengan adanya M-Banking, sekarang ini transfer dari rumah saja bisa.

3. Bermanfaat Bagi Anda yang Punya Kesibukan Banyak

Kalau Anda sedang sibuk, bisa manfaatkan M-Banking yang Anda pegang untuk transfer di manapun, dan dengan kesibukan apapun.

4. Ada Data Mutasi Rekening, Baik Biaya Keluar Maupun ada Saldo Masuk Berikut dengan Tanggalnya

Hasil Anda men-download M-Banking, manfaatnya juga bisa dengan melihat data transaksi lengkap pada fitur mutasi yang telah disediakan. Akan muncul ada dana masuk serta keluar, disertai dengan tanggal transaksi.

5. Bisa Transfer Kapan Saja 24 Jam tanpa Batasan Waktu

Bagi Anda yang ingin transfer di malam hari, karena takut adanya loading antre, transfer bisa dilakukan kappa saja, bahkan 24 jam.

6. Pembayaran Apapun, Tagihan Listrik dan Lain-Lain Bisa dilakukan dari Rumah

Kemudahan akses transaksi melalui M-Banking juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti bayar tagihan listrik, membeli pulsa, dan lain-lain. Tergantung kebijakan dari pihak Bank yang memfasilitasi.

7. Bisa Download Aplikasi Secara Gratis

Jika Anda tertarik menggunakannya, layanan M-Banking ini bisa Anda download secara gratis melalui Playstore HP.

8. Transaksi Melalui M-Banking Masih Terlindungi Keamanannya

Terakhir, Anda juga masih mendapatkan jaminan keamanan, karena ketika membuka aplikasi ini, akan tersedia ketik username dan password. Di mana, hanya Anda yang mengetahui, jangan sampai orang lain tahu sandi dan username M-Banking yang Anda punya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobile Banking

Mengetahui definisinya saja, tidak cukup, ada informasi tambahan yaitu tentang manfaat, masih kurang lengkap jika tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan Mobile Banking. Sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangannya? Yuk baca di bawah ini:

Kelebihan

  1. Layanannya juga gratis seperti transaksi ATM secara manual lainnya, kecuali jika ingin transfer ke nomor rekening bank lain yang tidak sesuai dengan ATM Anda. Karena akan ada biaya admin, jika beda bank.
  2. Lebih praktis tanpa harus keluar rumah.
  3. Bisa hemat waktu, dan mengerjakan kesibukan lainnya.
  4. Bisa transfer ke banyak orang tanpa harus menunggu antrean, cocok untuk kalangan pebisnis yang ingin transfer ke banyak karyawan.

Kekurangan

  1. Kurangnya aktivitas olahraga, karena terlalu nyaman hanya transfer dari rumah saja sudah bisa.
  2. Membutuhkan koneksi internet jika ingin mengakses layanan M-Banking.
  3. Terkadang loading, jika yang sedang melakukan aktivitas transaksi banyak.
Ternyata, antara kelebihan dan kekurangan masih banyak kelebihannya bukan? Hal ini berarti dengan munculnya M-Banking, bisa membawa kemudahan dan banyak manfaat yang bisa Anda rasakan.

Kesimpulannya, sekarang Anda tahu apa itu Mobile Banking? Lalu, apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan saat punya M-Banking di HP, serta apa kelebihan kekurangannya. Semoga artikel ini bisa memberikan dampak yang baik bagi Anda, jangan lupa cek promo BRI selengkapnya.

Posting Komentar untuk "Apa Manfaatnya Download Mobile Banking di HP?"