Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Cepat Mendapatkan Tiket KA Akhir Tahun Tanpa Takut Kehabisan

Pesan tiket KA akhir tahun memiliki tantangan tersendiri karena selalu cepat habis. Tiket KA yang sudah disiapkan bisa ludes dalam hitungan jam. Gak jauh beda dengan penjualan tiket NCT 127.

Liburan akhir tahun sering dimanfaatkan orang untuk mencari pelarian. Tak sedikit pula yang memanfaatkan jatah cuti agar bisa libur lebih lama. Maka dari itu, rebutan tiket ka akhir tahun tidak dapat terelakan.

Dalam studi berjudul ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) menyatakan kalau pelayanan PT KAI memiliki tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Penelitian ini mempengaruhi pengalaman penumpang ketika pergi naik kereta api.
 

Cara Cepat Mendapatkan Tiket KA Akhir Tahun


Cara Cepat Mendapatkan Tiket KA Akhir Tahun

Jadi, apakah pada kita bisa pesan tiket KA akhir tahun tanpa takut kehabisan? Kamu masih dapat satu tiket KA namun itu perlu perjuangan. Kalau begitu, lakukan cara ini untuk mendapatkan tiket KA akhir tahun tanpa takut kehabisan.

1. Pesan tiket KA akhir tahun jauh-jauh hari


Cara paling mudah adalah memesan tiket kereta jauh-jauh hari, Prinsip ini hampir sama dengan nyari tiket pesawat ataupun bus.

PT KAI memberlakukan peraturan penjualan tiket kereta api dengan jadwal keberangkatan maksimal 4 bulan dari tanggal pembelian. Manfaatkan waktu tersebut untuk memesan tiket kereta api.

Anggaplah kamu mau pergi ke Malang pada akhir tahun dan berangkat pada tanggal 28 Desember 2022. Maka, kamu dapat memesan tiket mulai di bulan Agustus sampai November. Makin jauh jarak pemesanan tiket dengan jadwal keberangkatan, harganya makin murah.

2. Pesan tiket melalui situs resmi PT KAI


Cara cepat lainnya mendapatkan tiket kereta api adalah lewat situs resmi PT KAI. Kamu akan mendapat informasi harga tiket secara transparan dan detail. Nantinya, akan ada informasi terkait jadwal keberangkatan, jumlah kursi, dan rute perjalanan yang dipilih.

Setiap kursi memiliki harga berbeda-beda, tergantung kelasnya. Perhatikan lagi sebelum pesan tiket KA akhir tahun agar tidak salah pilih.

Proses pembayaran pun sangat beragam dan mudah mulai dari e-money, mobile banking, transfer ATM, maupun melakukan pembayaran lewat minimarket.

3. Hubungi call center


Beli tiket KA lewat call center dapat jadi pilihan lho. Kamu hanya perlu menghubungi ke nomor 121 atau 012-121. Lalu, sebutkan jadwal keberangkatan dan rute perjalanan.

Selanjutnya, mintalah operator untuk mendapatkan harga yang cocok. Kalau dirasa kurang sreg, gantilah ke tanggal lain sampai kamu dapat harga terbaik.

Setelah dapat harga yang sesuai, kamu diminta melunasi pembayaran lewat ATM ataupun minimarket. Melakukan pelunasan pembayaran sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Kalau tidak, tiket kamu akan hangus

4. Pesan lewat aplikasi KAI Access


Pemesanan tiket KA dapat kamu lakukan melalui aplikasi KAI Access. Hadirnya aplikasi dari PT KAI ini membantumu mencari dan mendapatkan tiket kereta. Tentunya dengan berbagai promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Aplikasi KAI Access dapat diunggah di App Store dan Google Play Store. Begitu kamu masuk ke aplikasi, banyak jenis promo yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

5. Pesan tiket KA di situs penyedia jasa online


Pesan tiket KA akhir tahun di situs online jauh lebih mudah dan cepat. Selain tiket KA, kamu dapat memesan tiket pesawat, bus, sampai kapal dengan berbagai promo menarik.

Manfaatkan promo menarik dari penyedia jasa untuk mendapatkan tiket dengan harga murah. Traveloka sendiri menawarkan harga promo tiket KA. Jauh lebih murah lagi, kalau kamu pesan jauh-jauh hari sebelumnya.

Jangan takut ketinggalan informasi dan promo, sebab kamu akan mendapatkan notifikasi promo melalui akun email.

6. Beli tiket kereta api kelas ekonomi


Tiket kelas ekonomi jadi solusi untuk mendapatkan tiket kereta dengan cepat dan murah. Bukan rahasia umum, kalau tiket kelas ekonomi lebih mudah jika dibandingkan eksekutif dan bisnis.

Gak udah khawatir dengan kenyamanan gerbong ekonomi, PT KAI sudah memperbaiki dan jauh lebih nyaman. Bahkan, sudah tersedia AC untuk menjaga kenyamanan penumpang. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman bepergian yang menyenangkan.

7. Cari informasi melalui akun sosial media


Penyedia penjualan tiket KA seperti Traveloka akan ngasih tahu info harga tiket dan promo lewat sosial media. Disana kamu akan menemukan informasi promo, diskon, dan kode voucher yang sangat membantu untuk pesan tiket KA akhir tahun.

Cara ini adalah cara termalas mendapatkan tiket KA akhir tahun. Kamu tinggal scroll sana-sini sudah bisa dapat promo tiket kereta api.

8. Berangkat saat weekdays


Pesan tiket KA di hari kerja (weekday) jauh lebih murah daripada weekend. Manfaatkan kesempatan ini untuk pesan tiket KA akhir tahun. Karena kamu akan mendapatkan tiket dengan harga murah.

Konsekuensinya adalah kamu harus berangkat pada hari Senin-Jumat. Namun, tidak ada salahnya untuk dicoba. Siapa tahu rezeki mu dapat tiket KA untuk akhir tahun.

Itulah beberapa tips dapat tiket kereta akhir tahun. Sudahkah kamu membeli tiket kereta untuk liburan akhir tahun? Segera pesan tiket KAI sekarang melalui Traveloka!

Posting Komentar untuk "8 Cara Cepat Mendapatkan Tiket KA Akhir Tahun Tanpa Takut Kehabisan"