Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Beberapa Kondisi yang Muncul Karena Gigitan Kutu Anjing

Sama halnya dengan adanya nyamuk dan lalat, seekor kutu anjing juga bisa menyebabkan penyakit walaupun hanya melalui gigitan saja. Selain melalui tubuh anjing, kutu diketahui juga dapat menyebar dari tempat tinggal maupun tempat tidur anjing anda.

Ketahui Beberapa Kondisi yang Muncul Karena Gigitan Kutu Anjing

Kutu anjing diketahui sering kali menggigit kaki maupun pergelangan kaki manusia. Dan terdapat beberapa kondisi yang bisa ditimbulkan akibat dari gigitan kutu anjing tersebut, yaitu:

1. Muncul Reaksi alergi

Gigitan kutu anjing diketahui dapat memicu alergi kulit dikarenakan tubuh akan bereaksi karena air liur kutu. Tapi gejala dari alergi yang ditimbulkan biasanya juga akan bersifat ringan dan juga sebatas pada kulit saja.

2. Muncul Risiko infeksi bakteri

Reaksi alergi biasanya juga bisa dengan mudah berkembang menjadi infeksi bakteri pada kulit, jika Anda nanti menggaruk gigitan kutu anjing dan akan menimbulkan luka terbuka. Nanah, pada luka terbuka tersebut pun dapat menjadi jalur masuk bakteri untuk langsung menginfeksi kulit.

Gejala serta tanda yang akan ditimbulkan sama dengan munculnya reaksi alergi, tetapi infeksi dari bakteri pada kulit juga bisa memicu munculnya bentol yang berisi nanah maupun luka borok.

3. Muncul Risiko infeksi cacing pita

Walaupun memang sangat jarang terjadi, kutu anjing juga diketahui berpotensi untuk mengakibatkan infeksi cacing pita. Kondisi satu dapat terjadi jika kutu tersebut membawa telur cacing pita di tubuhnya, lalu nanti tertelan secara tidak sengaja ketika Anda mengonsumsi makanan.

Nah, agar anda dapat mencegah beberapa hal diatas, anda bisa menggunakan NexGard dan memberinya kepada anjing berusia 8 minggu keatas untuk dapat mencegah peliharaan terhindar dari kutu anjing.

Posting Komentar untuk "Ketahui Beberapa Kondisi yang Muncul Karena Gigitan Kutu Anjing"