Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karir Network Engineer di Indonesia

Jenis dan istilah pekerjaan yang berbasis online sudah beragam salah satunya network engineer. Profesi ini berfokus menjaga stabilitas jaringan internet sebuah perusahaan. Untuk bisa bekerja dibidang ini perlu adanya skill yang harus dikuasai. Belajar jaringan internet melalui training cisco. Biasanya akan ada jadwal training cisco yang bisa diikuti.

Internet menjadi kebutuhan yang penting untuk semua kalangan termasuk sebuah perusahaan. Kebutuhan akan bagian network engineer sangat penting pula. Sayangnya untuk mendapatkan tenaga ahli yang bisa menangani semua tidak mudah ditemukan. Karena profesi ini jarang dilirik.

Sekarang ini profesi network engineer sudah mulai dicari oleh para perusahaan baik yang baru mulai atau sudah mapan. Sehingga banyak yang pelamar pekerjaan yang mengincar profesi ini. Untuk menunjang skill perlu adanya pelatihan lagi.

Bagi yang baru memulai profesi ini atau sedang berusaha mendapatkan pekerjaan ini perlu mengenal lebih jauh tentang network engineer. Kemampuan apa saja yang perlu dimiliki, gaji, dan jenjang karir yang ada.

Apa Itu Network Engineer?

Apa Itu Network Engineer

Network engineer adalah sebuah profesi yang ruang kerjanya berurusan dengan jaringan internet. Baik untuk memperbaiki, memperbaharui, atau membangun sebuah jaringan. Seringnya berurusan dengan komputer dan perangkat keras lainnya.

Pekerjaan ini berfokus juda pada data internal perusahaan. Misalnya mengamankan database semua informasi perusahaan. Membuat jaringan internet yang mudah dipahami semua pekerja.

Perusahan yang membutuhkan pekerja bidang ini dari TI maupun non-TI. Karena semua perusahan membutuhkan jaringan untuk berbagai hal. Dari komunikasi, berbagi informasi, pemasaran, dan lain sebagainya yang membutuhkan internet.

Kemampuan Sebagai Network Engineer

Skil yang harus ada sebagai seorang network engineer, antara lain:

1. Paham tentang jaringan internet

Memahami jaringan internet paling dasar sampai yang lebih rumit. Biasanya yang juruan latar belakang ilmu komputer lebih mengerti. Namun tidak perlu berkecil hati, bisa menguasi dunia internet melalui training cisco. Training yang dikhususkan calon-calon netrowk engineer.

2. Mampu menganilis

Network engineer harus bisa menganalisis persoalaan yang berurusan dengan jaringan. Dibutuhkan kolaborasi dengan divisi pekerjaan lain agar bisa berjalan lancar.

Jenjang Karir dan Gaji Sebagai Network Engineer

Berbeda dengan profesi lainnya, jenjang karir network engineer tergolong cepat. Untuk naik jabatan menjadi majajer hanya butuh tiga atau lima tahun. Jenjang karir masih terbuka lebar.

Gaji tiap pekerja berbeda-beda tergantung dengan pengalaman pekerjanya. Sebagai network engineer junior sekitar 4-5 jutaan. Jika sudah berpengalam dari 1-2 tahun gaji yang diterima sekitar 6-7 jutaan. Cukup menggiurkan untuk kaum internet apalagi anak milenial. Pekerjaan di depan komputer atau gadget sangat dimintai.

Training Cisco Sertifikasi Menjadi Network Engineer

Training Cisco Sertifikasi Menjadi Network Engineer

Training cisco adalah traning yang khusus untuk mendidik seseorang menjadi network engineer yang sangat populer di dunia. Acuan training cisco dari silabur, kurikulum, dan jenjang karirinya mengikuti prinsip jarinagn cisco system. Sistem yang sudah diakui oleh seluruh dunia.

Sertifikat cisco juga memberikan perbedaan gaji bagi yang sudah bersertifikat dan belum. Dan akan disesuaikan jika tingkatan sertifikatnya semakin naik. Untuk naik level kemampuan sertifikatnnya pun berbeda. Sebagai bukti sudah lolos uji dan siap terjun di lapangan.

Untuk mendapatkan serfikat cisco bisa mengikuti coaching di Course-net.com. Course-net.com adalah platfrom yang berfokus untuk meningkatkan skill dibidang internet. Misalnya digital marketer, network specialist, data scientist, web app developer atau mobile web app developer. Coaching IT-nya sudah mendapatkan sertifikasi internasional.

Kelebihan yang ada di course-net.com yaitu kelasnya bukan pelatihan biasa tapi coaching. Bukan seakadar membagikan materi dan peserta memahami sendirian. Peserta akan dibimbing dengan praktik langsung dari para coach. Pelatih yang sudah profesional, sertifikasi yang dimiliki internasional, juga berprestasi sampai internasional.

Informasi selengkapnya kunjungi di website course-net.com untuk mendapatkan informasi yang lebih detail. Tingkatkan skill sebagai network engineer dengan traning cisco dan carilah jadwal pelatihan cisco yang cocok. Untuk mendapatkan pelatihan Cisco CCNA yang khusus untuk network engineer di course-net.com. Kemampuan meningkat, peluang diterima di sebuah perusahaan terbuka lebar dan penghasilan sesuai dengan skill yang dimilki.

Posting Komentar untuk "Karir Network Engineer di Indonesia"