Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Tempat Belajar Trading Crypto untuk Pemula?

Beberapa tahun terakhir pergerakan Cryptocurrency semisal Bitcoin dan Ethereum terus mengalami kepopuleran dalam dunia investasi. Sebagai salah-satu instrumen investasi yang sudah diakui menjadi perdagangan aset digital secara komoditi berjangka. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin belajar crypto dari nol mari simak pembahasannya di sini!

Pengertian Crypto

Sebelum mempelajari cara kerja crypto sehingga dapat menjadi kalkulasi menabung 10 ribu setahun dapat berapa dalam aset digital. Alangkah lebih baiknya, Anda terlebih dahulu mengetahui pengertian apa itu crypto. Kata crypto berasal dari kata kriptografi yang berarti sebuah teknik menyembunyikan informasi dengan algoritma matematika.

Dimana dalam transaksi crypto, kriptografi ini dapat menjamin keamanan dan identitas pengirim maupun penerima aset. Bahkan teknologi yang digunakan akan memastikan transaksi tidak dapat diubah untuk melindungi pengguna, salah-satunya dari double spending. Anda sendiri bisa mengecek di website belajar crypto terpercaya mengenai kedua hal tersebut.

Namun, ketika kemungkinan Anda bertanya apa perbedaan aset crypto dengan uang elektronik yang ada pada berbagai aplikasi keuangan sekarang. Anda bisa memahaminya dengan belajar investasi crypto yang asetnya lebih banyak digunakan jika dibandingkan e-money pada aplikasi dompet digital.

Selain itu, aset crypto dapat dibelanjakan tanpa memerlukan otoritas sentral yang dapat membekukan layanan tertentu. Berbeda dengan aplikasi dompet digital yang memerlukan otoritas sentral untuk memverifikasi transaksi saat ini. Sebab pada dasarnya, aset crypto ibarat mata uang yang dapat digunakan untuk membeli dan menjual barang.

Hanya saja, aset crypto di Indonesia sekarang belum dapat dijadikan alat tukar resmi untuk transaksi jual beli barang. Akan tetapi, sudah termasuk ke dalam kategori komoditas yang memiliki potensi sebagai instrumen investasi. Adapun cara belajar crypto pemula yang dapat Anda jadikan tutor sangat direkomendasikan melalui aplikasi pintu, berikut ulasannya!

Kenapa Harus Aplikasi Pintu?

Aplikasi Pintu

Pintu merupakan salah-satu tempat belajar crypto dari nol yang cocok digunakan untuk pemula sebagai aplikasi trading terbaik. Berada di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja yang menawarkan platform trading dengan desain sederhana dan mudah diaplikasikan oleh semua kalangan. Terutama bagi investor yang belum berpengalaman di dunia crypto.

Aplikasi pintu mempunyai rancangan UI/UX (Antarmuka Pengguna) yang intuitif untuk memudahkan user melakukan deposit dan penarikan. Di sisi lain, sistem perdagangan crypto aplikasi pintu juga sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. Sebagai aplikasi trading asal Indonesia yang menyediakan layanan penyimpanan aset crypto menggunakan kustodian.

Belajar trading crypto dari nol di Aplikasi Pintu memungkinkan pengguna puas terhadap layanan yang ditawarkan. Pasalnya dengan kustodian bisa membuat user menyimpan, mengirim dan menerima mata uang crypto dalam lingkungan aman, terpercaya, dan terjamin. Bahkan aplikasi pintu dikenal sebagai platform penjualan aset digital tanpa sistem komisi.

Alhasil pengguna aplikasi pintu dapat melakukan transaksi crypto dengan biaya yang lebih rendah. Jadi, jika Anda ingin belajar trading crypto untuk pemula pilih aplikasi pintu saja! Aplikasi trading crypto terbaik asal Indonesia.

Fitur Aplikasi Pintu

Adapun fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi trading crypto pintu diantaranya :

1. Biaya Transaksi

Fitur biaya transaksi jual beli dalam aplikasi trading pintu tersedia secara gratis atau Rp 0 rupiah. Hal ini membuat pengguna dapat mengirim aset crypto ke akun Pintu lain tanpa biaya admin dengan mudah. Namun, ketika pengguna ingin mengirim aset crypto ke media lain dari akun Pintu maka akan ada biaya blockchain.

Dimana biaya blockchain dapat berubah berdasarkan kepadatan jaringan, begitupun dengan penambang Blockchain yang dibayar. Terlebih rata-rata ada potongan biaya dari segala jenis bank secara rupiah sebesar Rp 4.500.

2. Harga Mata Uang Crypto

Anda dapat melihat harga Bitcoin dan aset crypto lainnya dalam satuan rupiah dari fitur aplikasi Pintu langsung. Sementara aset crypto dari fitur aplikasi Pintu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yakni, yang meliputi :
  • Terbaru, aset crypto yang akan memasuki versi terbaru di aplikasi Pintu.
  • DeFi atau Decentralized Finance yaitu ekosistem aplikasi keuangan yang terdesentralisasi, seperti Compound (COMP), Synthetic (SNX), Yearn finance (YFI), dan lainnya.
  • DEX atau Decentralized Exchange yaitu alat pertukaran cryptocurrency yang menyediakan fasilitas tanpa harus bergantung pada layanan pihak ketiga. Artinya, DEX ini membuat pengguna dapat menukarkan aset crypto langsung dari dompet. Contohnya, Uniswap (UNI) dan Sushi Swap (SUSHI).
  • Stablecoin adalah aset crypto yang dirancang untuk memiliki nilai sama dengan aset stabil lain seperti dolar AS. Misalnya, Tether (USDT) dan USD Coin (USDC).
  • Layer-1 merupakan aset digital yang bermula dibuat dari bagian blockchain semisal Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya.
  • Infrastruktur aplikasi yang meliputi protokol penggunaan untuk mendukung aplikasi non-administratif, seperti tautan (Chainlink), grafik (GRT), ren (REN) dan Lautan (OCEAN).
  • Lending sebagai alat keuangan terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna meminjam aset crypto dan menyimpannya untuk menghasilkan kembali.
  • Gaming merupakan aset crypto yang mendukung game berdasarkan penggunaan blockchain dan dapat berfungsi sebagai sarana pertukaran atau tata kelola token.
  • CEX atau Centralized Exchange adalah aset digital yang dirancang untuk mencapai berbagai keuntungan di bursa untuk bisa pengguna nikmat aksesnya.

3. Over the Counter (OTC)

Over the counter atau OTC merupakan fitur layanan yang ditujukan untuk perusahaan atau konsumen dalam jumlah banyak. Berdasarkan syarat minimum transaksi di aplikasi OTC dan Pintu mencapai angka Rp. 1,5 miliar untuk satu kali transaksi. Namun, karena adanya OTC pengguna dapat menghindari biaya tinggi perdagangan dan bisa mendapatkan harga terbaik dalam satu transaksi.

4. Earn

Fitur earn adalah bagian dari mata uang digital yang dapat digunakan untuk menyimpan aset crypto. Selain itu, membuat pengguna bisa mendapatkan bunga tanpa harus menutup akun terlebih dahulu. Bunga ini akan dibayarkan setiap jam dan pengguna bebas menarik saldo kapan saja mulai dari aset Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin.

aset Bitcoin

Aset crypto Bitcoin dan Ethereum diasumsikan dapat menghasilkan 4% bunga tahunan (APY). Akan tetapi, bunga yang dimaksud bukanlah suku bunga tetap tetapi suku bunga rata-rata atau perkiraan. Contohnya seperti memperkirakan menabung 10 ribu setahun dapat berapa dengan suku bunga tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Posting Komentar untuk "Dimana Tempat Belajar Trading Crypto untuk Pemula?"