Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Tempat Jual Ban Traktor Terpercaya?

Ada berbagai toko yang jual ban traktor, tetapi memilih ban traktor yang tepat sangat penting karena ban traktor memiliki peran yang sangat vital. Selain digunakan untuk menopang kendaraan agar bisa dijalankan, ban juga menjaga stabilitas dan kinerja dari kendaraan di permukaan tanah yang berbeda-beda.

Selain itu, jenis dan harga ban traktor pun beragam, tergantung dari fungsi serta spesifikasinya. Agar Anda bisa memilih ban traktor dan tempat terpercaya yang menjual ban traktor, simak artikel berikut ini.

Jenis-jenis Ban Traktor

Jenis-jenis Ban Traktor

Berbagai jenis ban traktor bisa Anda pilih sesuai dengan fungsinya masing-masing. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat mengira-ngira, ban traktor mana yang Anda butuhkan dan bagaimana perawatan ban traktor yang tepat. Beberapa macam ban traktor tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ban Traktor Lug

Ban ini juga sering disebut sebagai ban AS Tapak. Ini adalah jenis ban traktor yang memiliki pola tegak lurus di sekeliling lingkaran. Selain itu, kelebihan dari ban traktor lug ini adalah terdapat lekukan yang bisa membersihkan sendiri, kontrol kemudi yang baik, serta pengereman yang cukup bagus.

Tak hanya itu, ban ini juga menghasilkan suara bising saat digunakan dalam kecepatan tinggi. Hal ini terjadi karena rolling resistance dari ban lug juga tinggi

2. Ban Traktor Bias Lapis

Jenis ban traktor selanjutnya adalah ban traktor lapis yang memiliki karet berlapis dengan susunan membentuk diagonal. Karena pola tersebut, bagian tapak dan tepi ban akan saling menyokong. Dengan demikian, bagian tepi ban ini lebih awet dan tahan rusak yang terjadi karena batu dan material.

3. Ban Traktor Radial

Ban radial juga dapat ditemukan di banyak toko ban traktor. Bagian tapak dari ban jenis ini dilapisi dengan serat ataupun sabuk baja dengan pola radial.

Kelebihan dari ban ini adalah cenderung lebih awet dari ban biasa. Sebabnya, perubahan pada tapak tidak mempengaruhi bentuk pinggiran dari ban ini karena pola radial yang dimilikinya. Selain itu, ban ini mampu membawa beban berat karena memiliki performa traksi yang maksimal.

4. Ban Traktor Berpola Turf

Kemudian, ada ban traktor turf yang memiliki pola mirip rumput dengan jumlah tapak yang banyak. Selain itu, ada pula pola halus di pinggirannya.

Karena bentuk polanya tersebut, tekanan ban turf di tanah terbilang rendah. Dengan begitu, penggunaan ban ini dapat membantu melindungi tanah yang berumput serta bisa dipakai di atas beton. Tak hanya itu saja, karena adanya pola yang halus, maka beban dari ban pun akan tersebar ke seluruh permukaan dari ban turf ini.

Selain mengenali jenis-jenis ban traktor, ada beberapa panduan membeli ban traktor lainnya yang bisa Anda ikuti. Jika Anda hendak membeli ban traktor, belilah ban yang masih baru agar kualitasnya terjamin. Kemudian, sesuaikan pula jenis ban dengan kegunaannya.

Jika Anda hendak membeli ban traktor dengan kualitas yang bagus dan jenis yang lengkap, Anda bisa mendapatkannya di Indo Autozone. Selain itu, harga ban traktor di Indo Autozone terbilang cukup terjangkau.

Indo Autozone sendiri merupakan distributor ban traktor yang lengkap dan murah. Oleh sebab itu, Indo Autozone menjadi rekomendasi toko ban traktor terbaik untuk Anda.

Tak hanya jual ban traktor saja, Anda juga bisa membaca berbagai macam artikel mengenai ban traktor di website Indo Autozone.

Untuk membeli ban traktor di Indo Autozone pun cukup mudah. Anda bisa datang ke alamat Indo Autozone di Jalan Hibrida Raya Blok PE 10 No. 27, Kelapa Gading Permai Jakarta Utara, DKI Jakarta, 14250. Nomor telepon ke (021) 4584 7292 - 4584 2094 atau WhatsApp:+62 851 0058 5553 / +62 877 8805 5651 serta mengirim email ke [email protected].

Posting Komentar untuk "Dimana Tempat Jual Ban Traktor Terpercaya?"