Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Promosi untuk Website Baru?

Apakah website milik Anda sepi pengunjung? Apakah promosi yang Anda lakukan untuk website Anda tidak berakhir memuaskan? Bagaimana cara mengatasinya? Pertama-tama, Anda harus tahu dulu cara promosi website baru supaya website Anda tidak sepi pengunjung.

Website digunakan oleh banyak pengguna internet untuk berbagai macam kepentingan dan kebutuhan. Termasuk Anda yang mungkin membuat website untuk kepentingan usaha atau untuk membagikan tulisan yang Anda buat.

Alasan Website Sepi Pengunjung

Sebab yang mungkin menjadi alasan website baru Anda kurang pengunjung atau bahkan tidak ada pengunjung adalah karena pembuatan website yang asal-asalan, belum pernah melakukan promosi, atau promosi yang dilakukan tidak sesuai. Anda perlu melakukan cara promosi website baru yang benar.

Sering kali para pengguna internet hanya membuka website yang ada di halaman awal laman pencarian, sehingga website yang berada pada laman kedua dan seterusnya berkemungkinan memiliki pengunjung yang sedikit.

Cara Promosi untuk Website Baru

Bagaimana Cara Promosi untuk Website Baru?

Lalu bagaimana cara promosi website yang benar dan bagaimana contoh promosi website? Simak empat poin di bawah ini.

1. Website Promotion Campaign

Website promotion campaign adalah strategi yang dilakukan untuk mempromosikan website melalui jejaring media, bisa berupa media sosial atau media massa.

Jika Anda memiliki modal besar untuk mempromosikan website Anda, maka Anda bisa menggunakan Google Ads atau Facebook Ads untuk mempromosikan website Anda. 

Cara ini dapat membantu Anda mendapatkan pengunjung tertarget. Namun kelemahannya adalah iklan yang diunggah tidak bersifat permanen.

Tapi jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk melakukan promosi menggunakan platform berbayar, maka Anda bisa secara mandiri mempromosikannya di media sosial atau melalui blog orang lain.

2. Jasa Backlink Berkualitas

Backlink adalah langkah untuk mempromosikan website dengan menggunakan situs dari blogger lain. Bagaimana caranya? Pertama, dengan cara saling tukar link dengan blogger lain. 

Kedua, dengan cara mengisi komentar di blog lain. Ketiga, mengoptimasi mesin pencarian, dan lain sebagainya.

Jangan sekali-kali Anda menggunakan cara curang untuk mengakali mesin pencari. Lebih baik gunakan jasa backlink yang terpercaya. Misalnya seperti menggunakan Raja Backlink.

Raja Backlink adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari jasa backlink yang murah, tapi aman dan berkualitas. 

Blog yang terdaftar di sini memiliki reputasi yang baik, memiliki berbagai niche atau kategori yang beragam, dan blog tidak pernah mendapatkan penalti dari Google (tidak pernah melakukan kecurangan atau pelanggaran).

Jadi, Raja Backlink adalah pilihan terbaik dan ramah bagi Blogger maupun Advertiser yang ingin menggunakan jasa backlink yang berkualitas.

3. Jasa Review

Jasa review website juga merupakan salah satu cara promosi website baru. Jasa ini menyediakan layanan berupa analisis terhadap website.

Penyedia jasa review akan memberitahukan pada Anda apa saja kelebihan dan kekurangan dari website milik Anda. Dari evaluasi tersebut, Anda bisa mengetahui apa saja yang harus Anda tingkatkan dari website Anda, sehingga dapat membantu Anda menaikkan jumlah pengunjung.

4. Content Placement

Cara ini dilakukan dengan mempublikasi konten di website atau blog milik orang lain dengan tujuan membangun reputasi dan backlink. Dalam hal ini Anda sama saja melakukan cara promosi lewat blog.

Promosi ini bisa berupa promosi secara tidak langsung maupun langsung. Contoh promosi website misalnya, Anda memiliki website untuk menjual pakaian anak-anak. 

Maka Anda bisa menggunakan jasa ini dan minta dipromosikan melalui salah satu artikel yang membahas mengenai “Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Si Kecil”. Nantinya di dalam artikel itu akan dicantumkan link ke website Anda atau dibuatkan narasi yang berisi promosi produk Anda.

Nah, itu dia empat cara promosi website baru beserta contoh promosi website yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas dan pengunjung website Anda. Jangan lupa bahwa Anda tidak boleh mengakali mesin pencari untuk mempromosikan website Anda agar tidak terkena penalti dari Google.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Promosi untuk Website Baru?"