Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Makanan Untuk Takjil Buka Puasa

Makanan untuk takjil buka puasa sangatlah beragam. Bahkan, tidak sedikit pula kreasi yang bisa dibuat untuk sajian buka puasa. Meski demikian, takjil buka puasa kerap identik dengan cita rasa manis sehingga memanjakan liidah. Terlebih lagi yang menyukai rasa sweet.

Aneka Makanan Untuk Takjil Buka Puasa

Pada saat momentum puasa, terkhusus bulan Ramadan, tidak sedikit pula dapat ditemukan para penjual takjil. Mulai dari kios-kios hingga pedagang di pinggir jalan. Di antara banyaknya aneka takjil, berikut adalah beberapa yang cukup familiar.

Kolak

Salah satu takjil yang sangat terkenal adalah kolak. Cita rasa manisnya membuat kolak istimewa. Biasanya ada aneka bahan makanan yang bisa dijadikan isian kolak. Seperti pisang, ubi, labu dan lainnya. Tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Perpaduan cita rasa gurih santan dan manisnya gula merah membuatnya menggugah selera. Kolak juga bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin. Jika ingin dingin, bisa mencampurkannya dengan es batu, atau menyimpannya di dalam lemari es.

Puding dan Agar-Agar

Selanjutnya ada puding dan agar-agar. Takjil satu ini terbilang ringan untuk dikonsumsi karena teksturnya yang begitu lunak. Biasanya puding juga memiliki cita rasa manis yang nikmat. Untuk pilihan rasanya bisa disesuaikan dengan selera.

Beberapa puding ataupun agar-agar dibuat dengan santan ataupun tanpa santan. Terdapat pula pilihan cita rasa seperti coklat, susu, milo, vanila dan lainnya. Puding maupun agar-agar relatif mudah dibuat sehingga cocok untuk dicoba.

Berbicara soal makanan yang manis berupa takjil, maka bisa mengingatkan pada momen puasa Ramadan. Bisanya, takjil ini mulai diburu menjelang waktu berbuka puasa. Sebutannya ngabuburit.

Selain berburu takjil, waktu ngabuburit juga bisa dimanfaatkan untuk hal bermanfaat seperti belajar Bahasa. Terlebih lagi, Bahasa Inggris, mengingat posisinya sebagai bahasa internasional.

Untuk mengefektifkan proses belajar, Anda bisa memilih mengikuti kursus. EF Adults hadir sebagai tempat kursus Bahasa Inggris dewasa yang siap membantu Anda mencapai kemahiran yang diinginkan. Bersama EF Adults, Anda bisa belajar sesuai level kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki. Yuk gabung sekarang juga di EF Adults.

Posting Komentar untuk "Aneka Makanan Untuk Takjil Buka Puasa"