Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Nominasi Oscar di Tahun 2023

Berita viral yang ditunggu oleh pecinta film adalah pelaksanaan Academy Awards ke-95 akan dilangsungkan pada 12 Maret 2023. Acaranya diadakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) di Dolby Theatre di Los Angeles. Penghargaan ini akan diberikan kepada film-film yang dirilis pada tahun 2022.

Inilah penghargaan tertinggi insan film dunia yang paling dinanti oleh semua penggemar film. Anda mungkin lebih mengenalnya dengan penghargaan Oscar. Info viral tentang Oscar bisa Anda baca selanjutnya,

Acara ini akan disiarkan live oleh stasiun ABC. Pembawa acaranya adalah host Late Night Show, Jimmy Kimmel.

Deretan Nominasi Oscar 2023


Satuviral Deretan Nominasi Oscar 2023

Siapa saja dan film apa saja yang berhasil masuk ke deretan nominasi Oscar tahun ini? satuviral.com punya daftarnya.

Panen Aktor dan Aktris Terbaik Asia


Michelle Yeoh menjadi wanita Malaysia pertama yang dinominasikan dalam kategori Aktris Terbaik serta wanita Asia pertama yang dinominasikan dalam kategori tersebut. Kabar menggembirakan juga datang dari Hong Chau dan Stephanie Hsu, kedua aktris ini masuk dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Hal ini adalah berita segar bagi bangsa Asia mengingat Oscar biasanya didominasi oleh aktor dan aktris non Asia. Selain itu, aktor pendukung Ke Huy Quan juga masuk dalam nominasi Oscar.

Kategori Film Internasional Sebagai Film Terbaik


All Quiet on the Western Front adalah salah satu film asing (internasional) yang dinominasikan sebagai film terbaik Oscar. Film berbahasa Jerman ini bercerita tentang sudut pandang tentara Jerman yang pergi berperang.

Banyak film yang mengusung tema Perang Dunia Kedua, sejauh ini All Quiet on the Western Front adalah yang berhasil masuk 9 nominasi.

Film ini termasuk yang paling banyak mendapat nominasi. Pencapaian yang luar biasa untuk film dengan non bahasa Inggris.

Beberapa nominasi meliputi sinematografi terbaik, penata suara terbaik, efek visual terbaik, film panjang terbaik, dan sebagai film berbahasa asing terbaik hingga

Nominasi Tertua


Tahukah Anda, aktor John Williams, di usianya yang sudah mencapai 90 tahun tetap berkarya gemilang, Ia dimasukkan dalam nominasi Oscar.

Ini adalah nominasinya yang ke-53 di usianya yang menginjak 90 tahun. Ia berhasil memecahkan rekornya sendiri sebagai aktor tertua dan paling banyak dinominasikan setelah Walt Disney.

sebagai orang yang paling banyak dinominasikan Oscar setelah Walt Disney, dan orang yang paling dinominasikan kedua (setelah Walt Disney) . Upacara tersebut juga memiliki nominasi akting non-

Film Sekuel Kandidat Nominasi Film Terbaik


Dengan Avatar: The Way of Water dan Top Gun: Maverick, ini adalah pertama kalinya kategori Film Terbaik akan menampilkan dua sekuel dalam acara penghargaan Oscar.

Ini juga pertama kalinya dua film mencapai lebih dari $1 miliar di seluruh dunia, dinominasikan bersama untuk kategori Film Terbaik.

Untuk pertama kalinya dalam 88 tahun, sejak Academy Awards ke-7, semua nominasi Aktor Terbaik adalah yang pertama kali.

Kesimpulan

Penghargaan Oscar tahun ini memberikan banyak kejutan terutama bagi para aktor dan aktris Asia. Setelah diselenggarakan hampir 100 tahun, pemeran dari Asia dan film-film berbahasa asing mendapat nominasi yang tidak main-main di penghargaan Oscar. Berita Viral tentang Penghargaan Oscar selalu menjadi momen seru bagi semua penikmat film.

Posting Komentar untuk "Deretan Nominasi Oscar di Tahun 2023"