Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Metrik-Metrik di Dalam Youtube Analytics

Metrik-Metrik Youtube Analytics

Metrik-Metrik Youtube Analytics

Youtube analytics adalah suatu alat yang digunakan utnuk mengetahui performa dari konten yang sudah dibuat dan dipublikasikan di Youtube. Anda bisa mengetahui kinerja konten video yang dibuat melalui metric yang ditampilkan. Data analisis yang disuguhkan itu nantinya bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk membuat konten video baru.

Bagi Anda yang membuat konten untuk tujuan pemasaran, tentu alat ini memiliki arti penting. Seperti halnya Matamaya tools yang handal mengelola performa campaign di sejumlah media sosial. 

Alat ini membantu Anda membuat strategi seperlu meningkatkan minat audiens atau bahkan brand awareness. Lantas, kira-kira apa saja metrik dalam Youtube analytics itu? Berikut beberapa diantaranya:

1. Waktu Menonton

Metrik ini menampilkan jumlah waktu yang dihabiskan audiens untuk menonton konten video Youtube yang Anda buat. Metrik ini menjadi salah satu yang wajib diperhatikan. Pasalnya channel Youtube Anda hanya akan mendapat peringkat atas jika memiliki waktu tonton yang tinggi.

2. Realtime

Metrik ini mampu menyuguhkan informasi tentang berapa banyak orang yang sedang melihat video Youtube Anda secara real time. Hanya saja informasi metrik ini hanya bisa untuk konten video yang dilihat dalam waktu 2 hari.

3. Subscriber

Metrik ini menginformasikan ada berapa banyak subscriber atau pelanggan di channel Youtube Anda.

4. Keterlibatan

Pada Youtube terdapat tab engagement yang dapat memberi tahu Anda informasi tentang banyak orang yang berkomentar, banyak like, banyak dislike, dan banyak share untuk konten video yang diunggah. Melalui metrik ini Anda bisa merencanakan strategi untuk membuat konten lebih bagus lagi.

5. Retensi Audiens

Metrik Youtube analytics terakhir ini menginformasikan persentase orang yang meninggalkan video Anda atau channel Anda selesai menonton video. Jika retensi tinggi artinya banyak audiens merasa bosan dengan video Anda.

Posting Komentar untuk "Mengenal Metrik-Metrik di Dalam Youtube Analytics"