Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Layanan Cloud Storage dari IndiHome

Cloud storage Indonesia adalah solusi terbaik untuk mengamankan file-file penting yang Anda miliki. Dengan menggunakan cloud storage dari IndiHome, Anda akan lebih merasa aman dan tenang ketika menyimpan file-file berharga di sana.

Pada jangka waktu tertentu memang sebaiknya kita membersihkan tempat penyimpanan file dengan cara menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi. Setelah memilah dan menghapus file yang sudah tidak terpakai maka muatan penyimpanan ruang kosong akan menjadi lebih besar.

Cara ini akan efektif jika file yang Anda simpan tidak terlalu banyak dan ruang penyimpanan yang dimiliki cukup besar. Akan tetapi jika data yang akan disimpan sangat banyak, maka Anda membutuhkan cloud storage Indonesia untuk penyimpanannya.

Manfaat Langganan Cloud Storage for IndiHome

Manfaat Langganan Cloud Storage for IndiHome

Sebelum memutuskan untuk langganan cloud storage for IndiHome, Anda perlu mengetahui manfaatnya terlebih dahulu. Langganan cloud storage di IndiHome mampu memberikan beberapa manfaat sebagai berikut ini untuk Anda jadikan pertimbangan dalam memilihnya.

1. Aman

Dengan langganan cloud storage for IndiHome, berarti Anda telah memilih tempat penyimpanan file yang aman. Cloud storage Indonesia ini telah menerapkan standar otentikasi biometrik untuk bisa mengakses aplikasinya.

Data adalah hal berharga yang harus dilindungi oleh setiap pemiliknya. Mungkin Anda pernah merasakan betapa menyebalkannya ketika data pribadi yang disimpan secara rahasia di ponsel ternyata berhasil dibobol oleh seseorang.

Aplagi jika Anda adalah tipikal orang yang selalu ingin menjaga kerahasiaan dari setiap hal yang terjadi di kehidupan ini. Tentu akan menimbulkan beban mental ketika hal yang Anda rahasiakan justru disebarluaskan dan menjadi topik utama di setiap pembicaraan mereka.

Beban mental itu akan sangat mengganggu, meskipun sebenarnya data yang mereka peroleh bukanlah tentang aib Anda. Tapi tetap saja pencurian informasi adalah hal yang sebenarnya tidak bisa dibenarkan.

Alasan keamanan juga semakin penting jika itu berkaitan dengan data-data perusahaan Anda. Apalagi ketika yang kita bicarakan adalah tentang dunia maya. Kejahatan keamanan di dunia maya bisa saja tidak terdeteksi jika Anda hanya menggunakan media penyimpanan lokal.

Untuk itulah Anda perlu menggunakan cloud storage Indonesia agar memiliki tingkat keamanan yang berlapis dan menyeluruh. Langganan cloud storage dapat memberikan berbagai fasilitas pelayanan keamanan tanpa perlu pusing-pusing mengurusnya sendiri.

Beberapa keamanan yang akan diperoleh dari langganan cloud storage ini yaitu adanya sistem yang mengontrol setiap akses, hal-hal yang mengancam akan dipantau secara khusus, ada enkripsi data, jaringan dilindungi, dan pemantauan setiap aktivitas yang mencurigakan.

2. Kemudahan Berbagi

Data yang Anda miliki di cloud storage bisa dibagikan kepada siapapun dengan mudah tanpa perlu mengunggahnya kembali. Untuk membagikannya, Anda cukup memanfaatkan menu bagikan seperti pada platform lainnya.

Suatu saat nanti mungkin Anda akan menggunakan fitur kemudahan berbagi ini karena tidak selamanya data pribadi akan disimpan dan dikonsumsi sendiri. Akan ada saatnya dimana data tersebut perlu dibagikan kepada orang lain agar lebih bermanfaat.

3. Hemat dan Praktis

Untuk mengaksesnya Anda tinggal mengunjungi cloudstorage.co.id atau mengunduh aplikasinya. Cara ini terbilang cukup praktis karena Anda juga bisa mengakses data yang terdapat di cloud storage dengan perangkat apapun, dimanapun, dan kapanpun asalkan ada jaringan internet.

Dari segi penghematan biaya, cloud storage Indonesia dapat dibilang cukup murah karena hanya perlu membayar biaya bulanan tanpa ada biaya tambahan lainnya. Bahkan harga tersebut sudah mencakup biaya keamanan dan perawatan jaringannya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapat tingkat keamanan yang andal. Pasalnya, persoalan keamanan dan perawatan jaringan sudah menjadi satu paket pelayanan dasar dari penyedia layanan cloud storage Indonesia.

4. Pencadangan Data Secara Otomatis

Dengan berlangganan cloud storage Indonesia, ketika Anda mengunggah setiap data maka secara otomatis ia akan melaksanakan serangakaian proses berikutnya. Serangkaian proses berikutnya yaitu meliputi pencadangan data dan pemantauan aktivitas.

Ketika serangkaian proses tersebut berjalan maka secara otomatis Anda tidak perlu menunggu waktu lama jika suatu saat nanti diperlukan pemulihan data. Pasalnya, setiap data yang Anda unggah sudah akan dicadangkan secara otomatis oleh sistem.

5. Server Berada di Indonesia

Dengan keberadaan server yang berlokasi di negeri sendiri akan menciptakan tingkat rasa keamanan dan kenyamanan yang lebih tinggi bagi pelanggan IndiHome. Lokasinya yang berada di tengah-tengah masyarakat akan membuat pengiriman dan penerimaan data menjadi lebih cepat.

Itulah lima manfaat yang akan Anda peroleh ketika berlangganan cloud storage Indonesia khususnya yang disediakan oleh IndiHome. Jika ingin langganan cloud storage for IndiHome, Anda bisa berlangganan dengan mengunjungi situs resminya di cloudstorage.co.id.

Posting Komentar untuk "Manfaat Layanan Cloud Storage dari IndiHome"