Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peranan Virtual Reality pada Industri Properti

Virtual Reality Indonesia adalah simulasi yang dihasilkan oleh komputer dan digunakan untuk berinteraksi dalam lingkungan 3D buatan. Jika awalnya VR dipakai untuk keperluan gaming, ternyata teknologi ini juga sangat bermanfaat bagi pemasaran properti.

Agen properti dapat menggunakan VR dan Augmented Reality Indonesia untuk menampilkan properti mereka secara lebih kreatif. Artikel berikut akan menerangkan peran dan manfaat VR dan AR bagi industri ini.

4 Manfaat Virtual Reality Indonesia dan AR bagi Industri Properti

Manfaat Virtual Reality Indonesia dan AR bagi Industri Properti

Teknologi VR dan AR memungkinkan bisnis memberikan gambaran tentang produk kepada pelanggan. Dibandingkan dengan foto atau video, teknologi ini menawarkan pengalaman yang lebih mendalam. Berikut manfaat VR dan AR bagi industri properti:

1. Menghemat Biaya dan Waktu

Meski tampak seperti investasi yang mahal, tetapi sesungguhnya teknologi VR dan AR mampu menghemat biaya dan waktu. Berkat teknologi ini, Anda tidak perlu menunjukkan properti secara langsung.

Daripada mengunjungi properti secara fisik, calon pembeli dapat melakukan tur keliling rumah secara virtual dan melihat seluruh ruangannya. Waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat dibandingkan mendatangi rumah secara langsung.

VR memungkinkan calon pembeli mengunjungi properti sebanyak yang diinginkan secara virtual. Hanya dalam satu hari, mereka dapat mengunjungi banyak properti dan membuat keputusan yang tepat mengenai rumah yang hendak dipilih.

AR dapat menggantikan biaya cetak brosur yang mahal dan kurang tepat. Menampilkan properti secara virtual memberikan pengalaman yang lebih menarik. Ini adalah cara efektif dan efisien untuk terhubung dengan prospek baru dan mengembangkan bisnis.

2. Memberikan Gambaran Lengkap Sebuah Rumah

Menjual properti yang belum dibangun adalah pekerjaan yang cukup sulit bagi para agen real estat. Namun, berkat bantuan alat VR, Anda dapat memberikan gambaran yang lengkap mengenai properti yang sedang dibangun.

Calon pembeli berkesempatan menjalani ‘tur’ 3D mengenai kondisi rumah ketika selesai dibangun. Mereka dapat menjelajahi setiap sudut ruangan dan menemukan hal menarik pada bangunannya.

Dengan VR, perusahaan properti dapat membuat simulasi bagaimana rumah akan terlihat saat berperabotan lengkap. Anda bisa menggabungkannya dengan furnitur pilihan pelanggan. Ini akan membuat rumah tampak nyata, hangat, dan nyaman.

Selanjutnya, biarkan calon pelanggan mengelilingi rumah secara virtual. Kemungkinan penjualan akan meningkat saat mereka merasa bahagia dan nyaman melihat hasil akhirnya.

3. Augmented Reality Indonesia Memungkinkan Kustomisasi

VR dan AR memberi kesempatan bagi calon pembeli untuk lebih dari sekadar berjalan-jalan. Teknologi ini memungkinan prospek untuk melakukan interaksi dengan membuat rumah mereka sendiri sehingga mendapatkan pengalaman langsung yang berkesan.

Layanan interaktif yang diperoleh bisa mencakup perubahan pada dinding, lantai, bahkan model dan susunan letak furnitur. Ketika pelanggan menyukai hasil yang mereka desain sendiri, sudah pasti hal ini akan berakhir dengan kontrak pembelian rumah tersebut.

4. Menjangkau Prospek Darimana Saja

Mengunjungi properti secara langsung bagi calon pembeli yang lokasinya jauh akan menyulitkan, membutuhkan waktu dan biaya. VR memungkinkan klien untuk melihat rumah yang jauh bahkan di seluruh dunia hanya dari tempat mereka dalam hitungan menit saja!

5. Meningkatkan Profil Perusahaan di Media Sosial

Anda dapat memanfaatkan VR dan AR dan menghasilkan video yang bisa jadi hits di media sosial. Ketika Anda merekam video yang memamerkan rumah virtual secara estetis, pastinya akan menarik banyak pemirsa dan menjadi pembicaraan.

Manfaatkan platform YouTube untuk meningkatkan profil perusahaan dan menarik lebih banyak orang untuk melihat situs media sosial Anda yang lain. Hal ini akan berpotensi untuk meningkatkan klien potensial Anda.

Virtual Reality menggunakan teknologi 3D yang memberikan grafis lebih baik dan nyata dibandingkan gambar 2D. Peningkatan grafis ini akan meningkatkan wawasan klien terhadap produk sehingga mampu meyakinkan untuk membelinya.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, Anda perlu menggunakan jasa pembuatan VR/AR yang berpengalaman seperti smarteye.id. Perusahaan ini telah berpengalaman melayani lebih dari 50 perusahaan besar di dalam dan luar negeri dari berbagai sektor industri.

Perusahaan Virtual Reality Indonesia, smarteye.id menyediakan berbagai produk dan layanan VR/AR untuk berbagai kebutuhan bisnis, antara lain:
  • Visualisasi objek yang imersif secara virtual 360
  • Simulasi pelatihan kerja karyawan secara virtual
  • Pameran online dengan tampilan 3D 360, dan
  • AR Interaktif
Raih kepercayaan pelanggan dengan mewujudkan imajinasi menjadi kenyataan bersama teknologi VR/AR yang dikembangkan perusahaan Augmented Reality Indonesia, smarteye.id.

Posting Komentar untuk "Peranan Virtual Reality pada Industri Properti"