Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Gaji Lulusan Baru Farmasi di Industri Farmasi?

Dapatkan informasi lengkap terkait farmasi di https://pafikotabengkulu.org/. Bagi Anda yang baru lulus sekolah atau kuliah di Farmasi mungkin penasaran dengan gaji lulusan Farmasi di industri Farmasi untuk fresh graduate.

Lulusan farmasi sendiri terdiri atas beberapa kategori, antara lain lulusan dari SMK jurusan Farmasi, D3 Farmasi, S1 Farmasi hingga lulusan Apoteker.

Tentang Ilmu Farmasi

Menurut ahli tentang farmasi sendiri, bidang ilmu ini mempelajari berbagai macam hal terkait obat. Dalam hal ini, ilmu farmasi termasuk ilmu terapan yang merupakan turunan dari ilmu biologi, kedokteran dan kimia.

Ahli farmasi memiliki peranan penting dan sangat diperlukan untuk aktivitas meracik obat sampai menyediakan berbagai informasi tentang obat. Tentu saja ahli farmasi sudah ada sejak dulu, dan salah satu ahli farmasi yang terkenal di dunia adalah Hippocrates.

Mengingat pentingnya peranan dari seorang ahli farmasi, maka wajar jika berbagai instansi membutuhkan lulusan farmasi. Bahkan saat ini sudah banyak sekolah ahli farmasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi.

Berapa Gaji Lulusan Baru Farmasi di Industri Farmasi?

Berapa Gaji Lulusan Baru Farmasi di Industri Farmasi?

Jika Anda baru lulus dari jurusan Farmasi, ada beberapa peluang karir yang bisa Anda geluti setelah lulus berikut dengan gaji rata-rata yang diperoleh :

Ahli Farmasi

Ahli farmasi adalah profesi yang kerap dibutuhkan oleh setiap klinik pengobatan, rumah sakit, laboratorium dan puskesmas. Tugas ahli farmasi sendiri adalah bertanggung jawab untuk meracik obat.

Jika ingin menjadi ahli farmasi, membutuhkan sertifikasi secara resmi dan juga lisensi khusus. Untuk kisaran gajinya ada di angka Rp 7 jutaan per bulan bahkan bisa saja lebih besar tergantung jabatan dan pengalamannya.

Farmasi Pendidikan

Anda juga berpeluang untuk mengambil profesi di bidang pendidikan jika sudah lulus dari jurusan Farmasi. Apalagi bagi yang telah menempuh jenjang pendidikan S2 atau di atasnya. A

Dalam Farmasi Pendidikan sendiri, Anda nantinya berprofesi sebagai dosen dalam ilmu kefarmasian. Untuk gajinya bervariasi, biasanya sekitar Rp5 jutaan ke atas per bulannya, belum termasuk dengan tunjangan.

Farmasi Industri

Peluang dan prospek kerja bagi yang memiliki gelar ahli madya farmasi selanjutnya yaitu di Farmasi Industri. Biasanya bergerak dalam industri kosmetik, minuman dan juga makanan. Dalam farmasi industri, biasanya dibutuhkan untuk mengisi bagian R&D atau Research and Development.

Tugas dari divisi ini adalah menentukan bahan baku atau formula yang digunakan. Pekerja di bidang Farmasi Industri ini akan mendapatkan gaji per bulannya sekitar Rp5 juta - Rp7,5 juta per bulannya sesuai perusahaan tempat mereka bekerja.

Selain itu, Anda juga berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan di Farmasi Pemerintah , seperti di BPOM. Gaji yang dihasilkan juga bervariasi, mulai dari Rp4 juta sampai Rp 8 jutaan per bulan. Temukan informasi terkait farmasi lainnya di https://pafikotabengkulu.org/!

Posting Komentar untuk "Berapa Gaji Lulusan Baru Farmasi di Industri Farmasi?"