Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti Mimpi Gigi Copot? Pertanda Baik atau Buruk?

Arti mimpi gigi copot kerap dihubungkan dengan hal-hal tertentu. Seperti pengalaman, keadaan emosi, sampai tanda-tanda sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Lantas, bermimpi gigi copot itu pertanda baik atau buruk?

Pada dasarnya, ada banyak interpretasi mengenai mimpi gigi copot. Terlebih jika dalam mimpi tersebut, posisi gigi copot diketahui di bagian mana. Untuk tahu makna-maknanya lebih lengkap, langsung saja simak artikel berikut, yuk!

7 Arti Mimpi Gigi Copot, Cek Maknanya Disini!

Arti Mimpi Gigi Copot

Mimpi gigi tiba-tiba copot tak jarang disebut sebagai pertanda buruk. Namun, Anda sebaiknya tidak berpikir negatif dulu. Sebab dalam pandangan medis hingga spiritual, ada juga beberapa makna lain seperti berikut ini:

1. Menandakan Tingkat Kepercayaan Diri Menurun

Menurut beberapa pakar psikologi, salah satu arti dari mimpi gigi copot adalah turunnya tingkat kepercayaan diri. Biasanya mimpi tersebut muncul karena Anda terlalu khawatir perihal esok hari. Entah itu karena pekerjaan, pertemuan dengan teman, atau hal lainnya.

2. Mendapatkan Limpahan Rezeki

Tak hanya mengenai keadaan emosi, gigi copot dalam mimpi juga bisa berarti pertanda akan adanya limpahan rezeki. Seperti diketahui, rezeki bisa datang dari mana saja tanpa terduga. Dalam beberapa primbon, mimpi mengalami gigi copot bisa berarti akan mendapatkan momongan.

3. Pertanda Akan Kehilangan

Jika mimpi mengalami gigi copot di bagian atas atau bawah, artinya dapat berbeda dengan makna sebelumnya. Lalu, apa arti mimpi gigi atas copot? Ada dua tafsiran mengenai mimpi copot gigi bagian atas.

Pertama, jika gigi di sebelah kanan yang copot, artinya Anda mungkin akan kehilangan saudara perempuan. Adapun makna kedua, mimpi copot gigi kiri dapat berarti akan kehilangan saudara laki-laki. Namun, tanda akan kehilangan sesuatu ini juga bisa berarti hal selain kematian. Misalnya kehilangan harta benda.

4. Menunjukkan Tingginya Keresahan karena Masalah yang Sedang Dialami

Gigi yang copot dalam mimpi Anda tak jarang membuat seseorang resah. Apalagi jika Anda telah dewasa yang berarti ketika gigi copot, pastinya tidak akan tumbuh kembali. Oleh karena itu, mimpi tersebut bisa berkaitan dengan keadaan emosi yang sangat resah karena sesuatu.

5. Transisi ke Kehidupan yang Lebih Baik

Bila bermimpi gigi bawah yang copot, hal tersebut bisa bermakna baik. Menurut primbon, arti mimpi gigi bawah copot adalah tanda-tanda bahwa Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Baik itu dalam hal karier, lingkungan sosial, maupun keluarga.

6. Tanda Overthinking karena Telah Bicara Banyak

Anda mungkin pernah mengalami mimpi copot gigi dengan jumlah yang tidak wajar. Untuk diketahui, arti mimpi gigi copot banyak bisa jadi pertanda bahwa pikiran Anda sedang tidak baik-baik saja. Biasanya hal ini dapat dipicu berbagai hal, misalnya karena telah bicara banyak dengan orang lain.

7. Petunjuk Adanya Masalah pada Gigi

Tak hanya berhubungan dengan keadaan emosi dan intuisi masa depan. Gigi copot dalam mimpi juga bisa jadi menunjukkan adanya masalah kesehatan dalam mulut. Terlebih jika gigi yang copot tidak mengalami pendarahan.

Menurut medis, arti mimpi gigi atas copot tidak berdarah ataupun gigi yang bawah bisa jadi tanda tidur kurang nyenyak. Seperti dikarenakan gusi Anda sakit sampai bengkak. Selain itu, gigi copot tak berdarah dalam mimpi kemungkinan karena Anda kurang menjaga kesehatan mulut.

Meskipun kebanyakan arti mimpi gigi copot dikaitkan dengan emosi, para peneliti menyimpulkannya sebagai tanda turunnya kesehatan mulut saja. Kendati begitu, Anda bisa menafsirkan sendiri makna mimpi tersebut. Namun ada baiknya, tetap berpikir positif agar kebaikan selalu menyertai.

Posting Komentar untuk "Apa Arti Mimpi Gigi Copot? Pertanda Baik atau Buruk?"