Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Neurobion Tablet dan Variannya untuk Mengatasi Gangguan Saraf

TanyaIndonesia.com - Kesemutan, kebas, kram atau gejala penyakit saraf lainnya adalah tanda bahwa mungkin tubuh sedang mengalami neuropati perifer. Neurobion tablet diracik secara khusus untuk bisa merawat atau mencegah gejala-gejala tersebut muncul kembali.
Neuropati perifer
Neuropati perifer
Neuropati perifer atau kerusakan sistem saraf tepi, salah satunya bisa disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B. Khususnya vitamin B1, B6 dan B12. Oleh sebab itu jika gejala tersebut sering muncul, maka Anda bisa meringankannya dengan rutin mengonsumsi obat yang mengandung banyak vitamin B.

Kebutuhan vitamin B perhari

Kebutuhan vitamin B harian seseorang menurut angka kecukupan gizi (AKG) adalah sebagai berikut :

Vitamin

Anjuran kebutuhan per hari

Maksimum per hari

Vitamin B1

1.2 mg

Belum ditentukan

Vitamin B6

1.3 mg

100 mg

Vitamin B12

2.4 mg

Belum ditentukan

Ingat bahwa kekurangan vitamin B ini bisa mengakibatkan neuropati perifer atau kerusakan pada sistem saraf tepi. Karena itulah segera tambah asupan vitamin B ketika gejala kekurangan mulai muncul.

Neurobion Tablet

Tanpa disadari, aktivitas mengetik di layar gawai atau di papan ketik komputer dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan saraf tepi mengalami peradangan. Akibatnya, sistem saraf menjadi rusak. Gejala-gejala seperti kesemutan pun akan mudah datang.

Akibat yang sama juga bisa dirasakan oleh Anda yang tidak melakukan aktivitas berlebih, tetapi kurang mengonsumsi vitamin B. Melihat masalah ini, Neurobion tablet hadir menjadi pelopor. Sebagai obat yang mengandung banyak vitamin B untuk mengatasi setiap masalah saraf tepi yang Anda alami.

Ada dua varian Neurobion tablet yang bisa Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan.

1. Neurobion tablet putih

Neurobion tablet putih
Neurobion tablet putih
Setiap 1 tablet Neurobion putih berisi racikan unik yang terdiri dari :
  • 100 mg thiamine monotritate - vitamin B1
  • 100 mg pyridoxine hydrochloride – vitamin B6
  • 0.2 mg cyanocobalamin – vitamin B12
Penggunaan Neurobion Tablet putih ini sangat cocok untuk menutrisi tubuh dan merawatnya supaya terhindar dari kekurangan vitamin B dan macam-macam gejala neuropati perifer.

2. Neurobion tablet merah – Neurobion Forte

Neurobion Forte
Neurobion Forte
Setiap 1 tablet Neurobion merah berisi racikan unik yang terdiri dari :
  • 100 mg thiamine monotritate - vitamin B1
  • 100 mg pyridoxine hydrochloride – vitamin B6
  • 5 mg cyanocobalamin – vitamin B12
Perbedaan neurobion putih dengan merah terletak pada fungsinya. Neurobion tablet merah ini berfungsi untuk mengatasi dan meringankan sakit yang disebabkan oleh kerusakan saraf tepi. Sedangkan Neurobion tablet putih berfungsi untuk mencegah dengan cara merawat tubuh supaya tetap terpenuhi vitamin B.

Neurobion Injeksi dan Neurobion 5000

Ada produk lain dari neurobion selain tablet. Adalah Neurobion injeksi dan neurobion injeksi 5000. Masing-masing hanya bisa diberikan oleh dokter atau tenaga Kesehatan yang berada di bawah pengawasan dokter secara langsung. Bentuknya tidak lagi tablet, melainkan ampul.

Penggunaan neurobion Injeksi ini diberikan untuk penderita khusus dengan cara disuntikan langsung ke otot.

Dosis yang dianjurkan dan efek sampingnya

Neurobion tablet putih maupun Forte disarankan untuk dikonsumsi sesuai dengan anjuran dokter. Sehari maksimal 1 tablet kecuali dokter meminta untuk menambahkannya. Tidak ada efek samping yang bisa Anda dapatkan selama obat yang dikonsumsi sesuai dengan anjuran.

Untuk yang injeksi, hanya bisa digunakan oleh dokter atau petugas kesehatan yang di perintah langsung oleh dokter. Sehari maksimal 2 kali suntik pada otot. Atau dalam satu minggu maksimal 2-5 kali suntik.

Ketersediaan dan harga neurobion tablet

Kedua tablet neurobion tersebut tersedia di berbagai apotek—baik daring maupun luring— di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan setiap apotek mungkin akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berkisar antara Rp18.000-Rp25.000 untuk neurobion tablet putih. Dan Rp45.000 s/d Rp50.000 untuk yang merah.

Posting Komentar untuk "Neurobion Tablet dan Variannya untuk Mengatasi Gangguan Saraf"