Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Sementara Telkomsel

TanyaIndonesia.com - Satu hal yang harus segera dilakukan saat ponsel hilang adalah memblokir nomor yang digunakan beberapa saat agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berkat layanan pelanggan online yang disediakan oleh berbagai operator, untungnya Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menghubungi salah satu layanan pelanggan ini.

Untuk pengguna Telkomsel, Anda dapat secara khusus menghubungi akun Twitter, Facebook, atau Instagram Anda melalui DM (Direct Message) atau pesan langsung dengan menyampaikan maksud dan alasan pemblokiran tersebut.

Dalam beberapa kasus, respons dari admin Telkomsel mungkin bekerja sangat lambat. Untuk itu, Anda dapat mengambil jalan pintas dengan membuka akun Anda secara publik atau sebaliknya Anda juga dapat menghubungi layanan tersebut dengan panggilan suara ke 188.

Saat menghubungi layanan secara online atau via voice call, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa data pribadi seperti nomor yang akan diblokir, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta lokasi HP yang hilang.

Tapi kalau bisa langsung datang ke GraPARI, ini langkah yang lebih baik. Selain bisa memblokir nomor yang digunakan, Anda juga bisa mengganti kartu secara bersamaan sehingga bisa menggunakan kembali nomor tersebut.

Sebagai syarat penggantian nomor hilang, Anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dua nomor yang dihubungi selama sebulan terakhir.

Apa itu GraPARI?


Cara Blokir Sementara Telkomsel di GraPARI

GraPARI adalah singkatan dari Graha Pari Sraya. Kata Graha Pari Sraya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk nama kantor customer service Telkomsel.

Sri Sultan memberikan nama tersebut sebagai apresiasi atas dibukanya kantor layanan Telkomsel di kawasan khusus Jogjakarta. Oleh karena itu, sejak saat itu seluruh kantor customer service yang dimiliki oleh Telkomsel diberi nama GraPARI Telkomsel. 

Wah, mengagumkan, namanya tidak sembarangan. GraPARI telkomsel, tidak hanya sebagai kantor layanan yang hanya didedikasikan untuk melayani pelanggan saja, namun GraPARI juga menjadi wadah untuk menjual produk-produk Telkomsel sendiri, seperti kartu AS, kartu HALO, dan kartu simPATI.

Grapari Telkomsel tidak menjual peralatan telepon seluler. Kecuali jika ada kebijakan tertentu untuk menjualnya dalam paket produk Telkomsel. Dan hal ini tidak selalu dilakukan oleh grapari telkomsel. 

Jadi, jika ada pelanggan yang ingin membeli ponsel terpisah dari produk Telkomsel, maka Telkomsel Graha Pari Sraya akan menyarankan pelanggan untuk mendapatkan ponsel / smartphone di tempat penjualan ponsel resmi, atau bahkan retail yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel.

Setelah sampai di kantor GraPARI terdekat di kota Anda, Anda bisa menggunakan layanan MyGraPARI atau langsung menghubungi customer service yang tersedia untuk mengganti nomor hilang Anda.

Khusus untuk kamu yang menggunakan layanan MyGraPARI bisa membuka menu Pelanggan Telkomsel> SIMCARD Hilang / Rusak kemudian masukkan nomornya untuk diganti dengan SIM Card baru.

Selanjutnya tidak ketinggalan mengisi form penggantian dengan data yang sesuai seperti nomor KTP, nomor KK, dan kedua nomor yang dihubungi sebelumnya karena akan digunakan sebagai bentuk validasi data pelanggan. 

Sebagai tambahan informasi, Anda bisa mengetahui lokasi GraPARI terdekat di kota Anda melalui halaman berikut. Jika perlu, Anda harus mengaktifkan lokasi di perangkat dan mengizinkan halaman mengakses lokasi agar lebih mudah menemukannya. Semoga bermanfaat ya buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Sementara Telkomsel "