Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 List Persiapan Pernikahan, Wajib Diketahui Calon Pengantin

Membuat list persiapan pernikahan yang perlu dilakukan oleh para calon pengantin agar bujet yang dikeluarkan tidak membengkak di akhir. Selain itu, membuat daftar persiapan pernikahan juga menjadi salah satu kunci agar acara direncanakan bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
 
List Persiapan Pernikahan, Wajib Diketahui Calon Pengantin

Berikut ini 5 list perencanaan pernikahan yang perlu dipikirkan oleh calon pengantin sebelum akhirnya mengingat janji suci sehidup semati.

Tetapkan Anggaran Pernikahan

Checklist pertama yang harus diselesaikan terlebih dahulu yaitu menentukan anggaran pernikahan. Penentuan anggaran ini sebaiknya dilakukan di awal karena angka yang ditetapkan akan mempengaruhi setiap keputusan perencanaan berikutnya. Besaran anggaran ini disesuaikan dengan kemampuan Anda dengan calon pasangan atau sesuai kesepakatan pihak keluarga.

Tentukan Konsep Pernikahan

Selanjutnya list persiapan pernikahan sederhana yang perlu Anda pikirkan yaitu terkait konsep pernikahan yang akan dijalankan nantinya. Dalam hal ini, Anda dan calon pasangan harus berdiskusi terkait lokasi, tanggal dan konsep (tema) pernikahan yang diinginkan. Selain itu, Anda juga perlu memastikan kalau lokasi yang dipilih dapat menampung semua tamu udangan yang datang.

Pilih Vendor Pernikahan

List persiapan pernikahan selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu memilih vendor pernikahan yang bagus dan terpercaya. Vendor pernikahan ini nantinya akan mengurusi terkait dekorasi, katering, fotografer dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki bujet yang lebih, menggunakan layanan wedding organizer sangat direkomendasikan karena lebih praktis.

Tentukan Kebutuhan Pernikahan

Selain ketiga list persiapan pernikahan yang sudah disebutkan, masih ada hal lain yang perlu Anda pikirkan. Seperti gaun pengantin, undangan pernikahan, souvenir pernikahan, hiburan, MUA, dan lain-lain. Pastikan untuk membuat listnya ada agar tidak ada yang tertinggal atau terlewatkan.

Sebari menunggu hari pernikahan tiba, tidak ada salahnya untuk meningkatkan skill agar pikiran lebih tenang dan terhindar dari perasaan nervous. Salah satu cara meningkatkan skill yang bisa Anda lakukan yaitu mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Adults.

Belajar di EF Adults tidak hanya dapat meningkatkan skill bahasa Inggris saja tapi juga pengalaman yang luar biasa. Siapa tahu setelah menikah nanti, skill bahasa Inggris yang Anda miliki bisa berguna untuk membangun karier atau berbisnis dengan pasangan.

Posting Komentar untuk "4 List Persiapan Pernikahan, Wajib Diketahui Calon Pengantin"