Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Farmacare.id: Software Apotek yang Simple dan Cerdas

Dewasa ini, aplikasi apotek merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kelancaran bisnis untuk apotek. Tanpa aplikasi yang dikhususkan untuk bisnis ini, biasanya kegiatan sehari-hari akan dilakukan secara manual.

Selain banyak menghabiskan waktu, melakukan rekap obat-obatan, harga, serta kegiatan lainnya akan lebih rentan terhadap human error saat dilakukan secara manual.

Farmacare.id hadir sebagai aplikasi apotek terbaik yang akan membantu Anda dalam setiap kegiatan bisnis terkait dengan apotek dan obat-obatannya. Simak penjelasan di bawah ini jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, ya!

Kendala Umum yang Sering Terjadi di Bisnis Apotek

Kendala Umum yang Sering Terjadi di Bisnis Apotek

Dalam menjalankan bisnis khususnya apotek, aplikasi untuk apotek akan sangat membantu dalam segala kegiatan pengelolaan apotek. Jika tak memiliki software atau aplikasi khusus, biasanya akan terjadi beberapa kendala seperti berikut ini.

1. Adanya Potensi Kerugian Akibat Pencatatan Manual

Tanpa menggunakan aplikasi klinik dan apotek, tingkat human error lebih tinggi sehingga adanya kemungkinan lupa atau terlewat dalam pelaksanaan rekap dan stock opname dapat menyebabkan kerugian yang fatal bagi bisnis.

Perhitungan dan pengecekan berkala yang wajib dilakukan pun terbilang cukup rumit dan susah untuk dilalui.

2. Durasi Pelaksanaan Rekap Laporan yang Relatif Lama

Dalam proses rekap beberapa laporan untuk kelancaran bisnis apotek, mulai dari pengadaan, pengecekan barang yang sudah expired, serta hal-hal lainnya tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tampilan aplikasi apotek seperti Farmacare.id juga sangat mudah untuk dipahami bagi pemula.

Maka dari itu kegiatan-kegiatan seperti faktur, pembaruan harga, rekap, cek ketersediaan barang, dan lain sebagainya pun dapat dilakukan dengan mudah dan bisa dari mana saja.

3. Pergantian Pegawai

Selain dari aspek secara teknis, aplikasi pengelolaan apotek juga sangat dibutuhkan saat adanya pergantian pegawai di apotek.

Bagaimana bisa demikian? Hal tersebut dikarenakan saat ada pegawai baru, akan susah dan memerlukan waktu yang lama untuk melatih pegawai tersebut supaya bisa menguasai berbagai jenis rekap data yang harus dilakukan dengan tepat.

Solusi Praktis dengan Fitur Unggulan Farmacare.id untuk Bisnis Apotek

Solusi Praktis dengan Fitur Unggulan Farmacare.id untuk Bisnis Apotek

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini akan membawa pengaruh penting bagi kesuksesan bisnis apotek yang Anda jalani. Apa saja fitur-fitur yang disediakan? Berikut ini penjelasannya.

Stock Opname Akurat Tanpa Harus Menutup Apotek

Biasanya, saat melakukan stock opname maka harus dilaksanakan setelah apotek sudah ditutup. Namun, berbeda ceritanya jika menggunakan Farmacare.id.

Meski apotek masih dalam keadaan buka untuk bisnis, stock opname tetap dapat dilakukan melalui ponsel dan bisa dilakukan oleh beberapa karyawan sekaligus. Hal itu dapat membuat proses stock opname menjadi lebih cepat selesai dan hasilnya pun lebih akurat.

Saat menggunakan aplikasi ini, stok keluar saat terjadi penjualan barang serta stok masuk akan langsung tercatat oleh sistem. Sangat praktis dan mudah, bukan?

Fitur Defekta untuk Pengadaan

Fitur yang satu ini akan membuat perbedaan besar dalam bisnis apotek yang Anda jalani.

Karena dengan fitur defekta, maka akan ada pengingat untuk daftar barang yang habis dan perlu pengisian ulang serta barang yang diprediksi akan habis.

Fitur ini berisi mengenai informasi barang, sisa stok barang tersebut, stok minimum yang harus dipenuhi, serta jumlah laku rata-rata. Sehingga akan memudahkan para karyawan untuk memantau pengadaan barang.

Pemantauan Berbagai Laporan Kapan Saja

Melakukan pemantauan atas berbagai laporan bisnis kini tak perlu repot-repot datang ke apotek karena dapat dilihat dari mana saja, dan kapan saja.

Histori pembelian barang, faktur jatuh tempo, laporan pendapatan apotek, serta laporan laba rugi dapat langsung dipantau secara real-time.

Perbaikan Layanan di Apotek

Saat adanya pergantian pegawai, biasanya melakukan training untuk dapat melayani konsumen dengan cepat dan tepat akan memerlukan waktu yang relatif lama.

Namun dengan Farmacare.id hal tersebut tak perlu dikhawatirkan karena aplikasinya dapat digunakan melalui device apa saja, dapat mencatat penjualan dari beberapa kasir sekaligus, serta dapat mencari barang berdasarkan komposisi saat ada yang bertanya mengenai obat apa yang diperlukan.

Demikian ulasan mengenai penerapan aplikasi apotek sebagai solusi dari banyaknya kendala yang terjadi saat berbisnis.

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki bisnis apotek? Jika iya, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Farmacare.id demi kelancaran bisnis Anda, ya!

Posting Komentar untuk "Farmacare.id: Software Apotek yang Simple dan Cerdas"