Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jual Barang Online Cepat Laris di Blibli.com

Blibli.com adalah salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia, dengan jumlah pengunjung per hari lebih dari 300 ribu, maka sangat cocok untuk menjadi tempat Anda jual barang online. Namun persaingan sesama penjual online di sini pun tidak semudah itu, persaingan yang sangat ketat mengharuskan Anda untuk menemukan tips dan trik untuk jual barang yang cepat laris.

Ada banyak sekali tips yang bisa Anda coba saat mencoba jualan online, namun tidak menjamin membuat barang Anda langsung ludes terjual dalam satu waktu.

Mungkin Anda membutuhkan beberapa penyesuaian, melakukan riset mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengunggah postingan baru dan lain sebagainya. Akan tetapi, dengan mengikuti beberapa tips yang dibagi oleh para pakar penjualan online, tentu bisa sedikit meringankan beban ketimbang harus mencari cara sendiri.

Tips Jual Barang Online yang Cepat Laku

Tips Jual Barang Online yang Cepat Laku

Sebagai penjual online, saingan Anda tidak hanya berasal dari satu daerah yang sama saja, melainkan dari berbagai penjuru daerah di Indonesia atau bahkan dari luar negeri juga. Oleh sebab itu, setiap waktu Anda harus memikirkan trik baru untuk bisa membuat toko online lebih menonjol dan menarik perhatian calon pembeli.

Di bawah ini adalah cara jual barang online di Blibli.com yang bisa Anda terapkan:

1. Anda Harus Mengenali Produk Anda

Sebuah keharusan bagi seorang penjual supaya memahami produk apa yang ia jual ke pasaran. Sebab Anda adalah orang yang berhubungan langsung dengan para konsumen, mereka akan bertanya mengenai produk dan tugas Anda untuk menjelaskan apa saja yang mereka tanyakan serta berhubungan dengan produk tersebut. 

Bila Anda sendiri belum terlalu paham mengenai produknya, maka pahami dan pelajari, jangan sampai saat calon pembeli menanyakan sesuatu ternyata Anda tak bisa memberikan informasi yang diinginkannya.

Jika sampai hal itu terjadi, maka calon pembeli pun akan pergi dan memilih untuk membeli dari penjual lain yang mereka pikir lebih profesional.

2. Memberikan yang Lebih dari Para Saingan

Ketika Anda memutuskan untuk jual barang online, baik itu di Blibli ataupun di marketplace lainnya, maka Anda akan bertemu dengan banyak penjual lainnya yang menjual barang dengan merk dan tipe yang identik.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menawarkan sesuatu yang membuat Anda dengan saingan itu berbeda dan bahkan lebih baik.

Contohnya dengan memakai nama toko yang unik dan mudah untuk diingat, atau dengan menulis deskripsi produk yang paling lengkap. Bahkan jika Anda menuliskan tips untuk mengatasi kekurangan produk yang sering dikeluhkan, hal itu bisa membuat calon pelanggan lebih suka.

3. Jual Produk dengan Harga yang Paling Bagus

Harga yang paling bagus bukan berarti harga yang paling murah, sampai harus merusak harga pasar dan akhirnya Anda yang rugi sendiri. Lakukan semacam survey ke toko-toko yang menjual produk yang sama dengan yang Anda jual, supaya bisa menentukan berapa harga produk yang akan Anda jual.

Namun jika merasa produk yang Anda jual lebih bagus kualitasnya, maka jangan ragu untuk menjual dengan harga yang sedikit lebih tinggi, sebab banyak pula konsumen yang rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan barang yang lebih bagus kualitasnya.

4. Membangun Komunikasi dengan Para Konsumen

Sebab setiap toko online menginginkan pelanggan yang setia dan royal, maka karena itu Anda sebagai penjual online harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan mereka. Pastikan komunikasi selalu dibuat senyaman mungkin, prioritaskan supaya Anda merespon semua pertanyaan dengan gesit dan tepat. Para konsumen pun akan merasa lebih diperhatikan dan lebih loyal pada bisnis Anda.

Itulah dia beberapa cara jual barang online cepat laris di Blibli.com. Kuncinya ada pada konsistensi dan juga kemauan Anda untuk selalu menjaga komunikasi dengan para pelanggan. Sebab mereka adalah kunci yang bisa membuka kesuksesan Anda.

Jangan khawatir ketika banyak toko online yang berdiri dan menjual produk yang serupa dengan yang Anda miliki, selalu jaga kualitas toko dan produk Anda, tingkatkan pelayanan untuk para pelanggan dan Anda pun akan mampu bertahan.

Posting Komentar untuk "Cara Jual Barang Online Cepat Laris di Blibli.com"